Mengurangi Pemakaian Ram Pada Mozilla

Membatasi konsumsi memori (RAM) Mozilla FireFox - Mozilla Firefox, ya Siapa yang tidak tau dengan Browser yang satu ini, Browser satu ini merupakan salah satu browser terpopuler di dunia. Dan tidak sedikityang menjadikanya sebagai default Browser. Selain itu Browser yang satu ini memiliki banyak Kelebihan yaitu fitur adds-on yang banyak sekali, penggunaan yang cepat, dan juga memiliki banyak pilihan derivatif seperti CyberFox, Palemoon, Dan sebagainya.
Namun kita semua sadari stiap ada kelebihan pasti memiliki kekurangan, Firefox sendiri memiliki beberapa kelemahan. Salah satu kelemahan dan FireFox adalah penggunaan memori RAM yang cukup besar. Untuk pemakaian standar saja FireFox bisa tembus memakan RAM hingga mencapai kurang lebih 200 MB. Mozilla sendiri sudah berusaha meng-improve browser miliknya, namun tetap saja masih terasa besar.

Cara Mengatasi Mozilla Firefox Menggunakan Banyak Ram

Berikut adalah tutorial mengurangi pemaikain Memori Mozilla FireFox dengan menggunakan firenim :

1. Download Firenim

 Saya menyarankan kalian mendownload versi Beta ).

2. Ekstrak Firemin dimana saja.

Firemin bersifat portable jadi tidak perlu diinstall lagi.

3. Melihat Perbandinganya

Nah sekarang kalian lihat perbandingan sebelum Mozilla FireFox tanpa firemin dan sesudah menggunakan Firemin. Dibawah ini adalah pemakain memori di RAM FireFox milik saya sebelum menggunakan Firemin,

 4. Jalankan Aplikasi Firemin

Sekarang kalian jalankan Firemin sebagai Administrator, Sebenarnya sampai langkah ini sudah selesai, namun saya menyarankan kalian menggunakan konfigurasi milik saya sebagai berikut. Klik kanan pada logo Firemin di System Tray --> Pilih Options dan atur seperti gambar dibawah ini :

 5. Terlihat Perbedaanya 

dibawah ini setelah menggunakan Firemin ( FireFox yang saya jalankan sedang membuka 5 tab + beberapa Adds-on yakni IDM, Adblock Plus, Ghostery & Self-Destrucion Cookies ).

SELESAI

Bagai mana sobat? lumayan kan hasilnya hehee semoga artikel ini dapat membantu memecahkan permasalahan kita semua. terimakasih
Comment Policy : Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.

Beri Komentar Tutup comment

Disqus Comments